Film Perjuangan Islam “Khulafaur RASYIDIN “

Film ini berkisah tentang para Khulafaur Rasyidin, yaitu kholifah yang melanjutkan kepemimpinan islam setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Mereka merupakan empat sahabat Rasulullah yang arif dan bijaksana. Keempat kholifah tersebut adalah : Abu Bakar Ash-Shidiq ra. ; Umar bin Khatab ra. ; Utsman bin Affan ra. ; dan Ali bin Abi Thalib ra.

Uraian sekelumit riwayat hidup dan perjuangan serta jasa dari ke-empat kholifah tersebut digambarkan dalam film ini secara apik. Mereka bukan saja berhasil melanjutkan perjuangan Rasulullah SAW dalam menegakkan ajaran tauhid tetapi juga sukses dalam memperluas penyebaran dakwah islam sekaligus mengharumkan nama islam ke seluruh penjuru dunia pada masa itu.

Periode awal kekhalifahan dimulai sesaat setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Para sahabat yang ditinggal Rasulullah bersepakat untuk memilih pengganti pemimpin Umat Islam dari para sahabat Nabi yang terdekat dan paling dipercaya untuk dapat menggantikan Nabi Muhammad SAW. Sejak saat itu hingga beberapa puluh tahun kemudian umat Islam berada dalam masa kekhalifahan. Keempat sahabat Nabi secara berurutan memegang amanah kekhalifahan tersebut dengan sebutan Khulafaur Rasyidin, yaitu : Abu Bakar Ash-Sidik ra, Umar Bin Khattab ra, Utsman Bin Affan ra dan Ali Bin Abi Thalib sebagai Khulafaur Rasyidin terakhir. Film ini akan mencoba untuk memaparkan secara singkat kisah dan perjalanan mereka selama menjadi khalifah.

Bagaimana kehidupan mereka sebelum dan sesudah masuk Islam? Bagaimana cara kepemimpinan mereka, dan masih banyak lagi kisah-kisah lainnya yang layak dijadikan contoh sampai akhir hayat mereka.



from MUSLIM SEJATI https://ift.tt/2xhwttg
via Media Muslim
Film Perjuangan Islam “Khulafaur RASYIDIN “ Film Perjuangan Islam “Khulafaur RASYIDIN “ Reviewed by bekingking ungu on September 16, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.